WHAT'S NEW?
Loading...

Beluga Caviar, Makanan Termahal yang Harga Perkilonya Setara dengan Harga Motor Sport

Beluga Caviar, Makanan Termahal yang Harga Perkilonya Setara dengan Harga Motor Sport
Beluga Caviar
Apa sih sebenarnya yang membuat makanan ini berharga begitu mahal? 

Tentu nama makanan Beluga caviar sangat asing lagi didengar bagi masyarakat indonesia. Beluga Caviar adalah telur dari ikan Beluga Sturgeon yang biasa ditemukan di laut Kaspia. Makanan yang tergolong dalam jenis seafood ini bisa dibilang sebagai makanan yang sangat mewah berkat harganya yang terbilang fantastis. 

Beluga Sturgeon adalah merupakan ikan yang sangat langka yang konon katanya menurut penelitian telah ada sejak zaman dinosaurus. Hingga sampai saat ini sudah ditemukan sekitar 27 species ikan sturgeon dan 6 species diantaranya banyak ditemukan di daerah perairan laut Kaspia. Laut Kaspia sendiri adalah merupakan sebuah danau, yang termasuk dalam salah satu danau terbesar yang ada di dunia, danau ini disebut laut karena danau ini banyak mengandung garam dan permukaan laut Kaspia berada sekitar 26 m di bawah permukaan laut. Mayoritas 90 % caviar yang dihasilkan di dunia ini berasal dari laut Kaspia. Pada saat musim bertelur, ikan Beluga sturgeon akan beramai-ramai bermigrasi ke hulu sungai. Dengan berat badan yang mencapai rata-rata  800 kg, beluga sturgeon mampu mengahasilkan telur sebanyak 60 sampai 80 kg. Yang sangat mencengangkan, karena ikan ini sangat langka harga perkilonya bisa mencapai USD 5000 atau Rp.50 juta.


Beluga caviar


Selain Rasanya yang enak Beluga Caviar merupakan sumber kalsium dan fosfor, selain itu juga mengandung Magnesium, Zat Besi, rotein, selenium, dan vitamin B12, B6, B44, C, A, dan D. Beluga Caviar juga mengandng asam amino essensial dan non essensial, Seperti metionin, isoleusin, lysine, arginin dan histidin. seperti halnya olahan makanan seafood lainnya, Beluga Caviar  juga merupakan sumber omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan jantung.

0 komentar:

Posting Komentar