WHAT'S NEW?
Loading...

Misteri Terbesar di Indonesia Yang Belum Terpecahkan Hingga Sekarang Bagian 2

4. Manusia Hobit Flores
Manusia Hobit Flores1
Homo Floresiensis, itulah nama dari spesies manusia hobbit Flores ini. Makhluk kerdil ini merupakan spesies manusia mirip kera yang berasal dari Indonesia, tepatnya dari Flores. Manusia Hobbit ini tinggal dalam gua-gua di pedalaman Flores di masa lalu. Spesies ini memiliki keunikan yang berbeda dari manusia purba lainnya. Jika manusia purba lain biasanya memiliki tubuh besar. Sedangkan, manusia ini memiliki tubuh yang sangat kecil. 

Kekerdilan ini hingga sekarang masih menuai dua spekulasi, yang pertama spesies Homo Floresiensis ini memang bertubuh kerdil, makanya disebut manusia Hobbit. Spekulasi yang kedua adalahdikarenakan bentuk dari mutasi genetik karena faktor lingkungan yang keras.
Pernah muncul misteri di kalangan ilmuwan soal Manusia Hobbit ini. Konon spesies mereka adalah makhluk terakhir dari jenis ini pernah melewati fase hidup berdampingan dengan manusia modern dalam rentang waktu puluhan tahun sebelum akhirnya musnah karena peperangan maupun hasil dari seleksi alam.


5. Suku Berekor dari Kalimantan
Suku Berekor dari Kalimantan1
Misteri ini bermula ketika seorang naturalis asal norwegia carl alfred menjelajahi pulau kalimantan pada tahun 1789. Sampai saat di kalimantan dia mendengar cerita tentang adanya manusia berekor, akhirnya dia meminta kepada seseorang yang dipercaya telah melihat dan mengetahui letak suku berekor yang disebut warga lokal dengan orang buntut.
Lelah mencari, carl pun akhirnya menyerah. Manusia berekor pun tidak pernah ditemukannya, meski demikian banyak warga lokal yang mengatakan pernah menemui makhluk berekor ini. Mereka tinggal di dalam hutan dan hanya keluar pada saat tertentu saja, bertemu dengan makhluk itu adalah merupakan sebuah keberuntungan


6. Piramida Sadahurip di Garut
Piramida Sadahurip di Garut1
Sebuah piramida misterius ditemukan di wilayah lain di indonesia tepatnya di daerah garut jawa barat. masyarakat sekitar menyebutnya dengan sebutan gunung sadahurip, dan saat ini telah banyak ditumbuhi tanaman. Piramida ini awalnya dianggap sebagai gunung atau bukit biasa oleh penduduk setempat. namun, jika dilihat secara detail bentuknya mirip limas yang merupakan ciri khas piramida.
Hingga saat ini peneliti masih melakukan pemetaan pada piramida ini, dugaan sementara menyebutkan jika piramida ini adalah merupakan asli buatan manusia. Bahkan usia piramida sadahurip melebihi usia dari piramida giza yang berada di mesir yang terkenal sangat megah. Hingga saat ini piramida sadahurip ini belum jelas asal-usul serta bangsa apa yang membangunnya.


0 komentar:

Posting Komentar