WHAT'S NEW?
Loading...

Misteri Terbesar di Indonesia Yang Belum Terpecahkan Hingga Sekarang


Indonesia adalah merupakan negara yang sangat kaya akan budaya dan sumber daya alamnya. Selain itu, Indonesia juga kaya akan misteri yang sampai sekarang belum bisa terpecahkan, bahkan oleh para ilmuwan sekalipun.

Misalnya saja Situs Megalitikum Gunung Padang, Kemudian ada piramida sadahurip yaitu gunung berbentuk mirip piramida di Garut yang diduga berumur lebih tua dibandingkan dengan Piramia Giza di Mesir.

Selain itu juga, masih banyak lagi misteri di Indonesia yang belum terpecahkan hingga sampai saat ini oleh ilmu pengetahuan. Para ilmuwan dari berbagai negara pun terus berusaha mengungkap beberapa misteri yang ada di Indonesia ini.

Berikut ini beberapa misteri di Indonesia yang masih belum terpecahkan hingga sampai sekarang, yang dirangkum dari berbagai sumber :

1. Suku Lingon, Manusia Bermata Biru di Belantara Hutan Indonesia
Suku Lingon
Suku Lingon merupakan salah satu komunitas suku bangsa yang ada di indonesia, kabarnya mereka hidup terpencil di daerah pedalaman hutan Halmahera Timur. Suku Lingon ini merupakan suku yang misterius dan penuh tanda tanya tentang keberadaannya saat ini di salah satu pulau di Halmahera Timur. Dikatakan misterius dikarenakan keberadaannya saat ini masih ada atau sudah punah atau bahkan sudah berbaur dengan suku-suku lain, sampai saat masih merupakan sebuah misteri.

Selain itu, secara fisik suku Lingon ini bukan berasal dari ras weddoid,  polinesia, melanesia, maupun ras mongoloid seperti kebanyakan penduduk di wilayah Halmahera lainnya maupun wilayah Asia Tenggara pada umumnya. Karena secara ras, suku Lingon ini termasuk dalam ras kaukasoid atau layaknya ras dari orang-orang Eropa. Banyak yang berpendapat bahwa suku ini berasal dari bangsa Eropa yang kapalnya karam di pesisir Halmahera, Dan akhirnya mereka membangun pemukiman di tengah-tengah pedalaman hutan belantara di Halmahera Timur ini, dan terjadilah suatu komunitas yang disebut dengan Lingon Tribe atau suku Lingon. namun hal ini masih belum bisa dipastikan karena suku Lingon yang kini sudah punah di daerah tersebut.


2. Situs Megalitikum Gunung Padang
 Situs Megalitikum Gunung Padang
Situs Megalitikum Gunung Padang adalah merupakan salah satu peninggalan purbakala yang dimiliki oleh bangsa kita. Tumpukan bebatuan yang tersusun dengan rapi, membuat tempat tersebut kini menjadi lokasi destinasi yang semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal. Kemunculan situs megalitikum ini ke panggung nasional telah dibumbui beberapa cerita legenda. diantaranya, mulai harta karun, atlantis yang hilang, makhluk asing, piramida, kemampuan mistis hingga Prabu Siliwangi, serta bermunculannya bermacam-macam cerita lainnya.

Situs Gunung Padang sendiri merupakan salah satu situs megalitikum yang sedang diteliti hingga saat ini tentang berbagai misteri yang masih tersembunyi di dalamnya. Situs ini terletak di perbatasan Dusun Gunung Padang dan Panggulan, Kecamatan Campaka, Jawa Barat. Luas keseluruhan dari situs ini kurang lebih hingga mencapai 900 meter persegi dengan ketinggian 885 meter di atas permukaan air laut, untuk hasil sementara dari para tim peneliti mengungkapkan jika tempat ini merupakan punden berundak tersebesar yang ada di Asia Tenggara.


3. Candi Borobudur
Selama berabad-abad lamanya, Candi Borobudur terkubur begitu saja di dalam sebuah gundukan tanah. Namun sekitar pada tahun 1814, Gubernur Jendral Inggris yang pada saat itu dijabat oleh Thomas Stamford Raffles, mulai memperhatikan Candi Borobudur. Raffles jugalah orang pertama yang menuliskan nama “Borobudur” dalam buku pribadinya yang berjudul “History of Java”. Hingga saat ini, tidak ada seorang pun yang mengetahui dari mana asal muasal nama candi tersebut yang saat pada saat itu masih terkubur dalam gundukan tanah itu.

selain itu, asal muasal bebatuan yang sangat besar untuk dasar pembuatan candi serta teknologi yang digunakan pada saat itu untuk mengangkat dan menyusun bebatuan tersebut hingga menghasilkan suatu bangunan yang sangat megah dan menakjubkan tersebut hingga kini masih menjadi sebuah misteri yang belum juga terpecahkan.Bukan itu saja, menurut beberapa arkeolog, tempat pengukiran dan pemahatan batu itu juga masih menjadi tanda tanya besar belum dapat terpecahkan hingga kini. 

Selanjutnya Klik Next......
Selanjutnya

0 komentar:

Posting Komentar