WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah 5 Manusia Yang Memiliki Kekuatan Super di Dunia

Manusia diciptakan oleh Tuhan dengan kondisi dan bentuk fisik yang berbeda - beda antara yang satu dengan yang lainnya. ada yang memiliki bentuk tubuh besar, kecil maupun yang bertubuh sedang-sedang saja. berikut ini adalah mereka yang diketahui sebagai 5 orang yang dianugrahi kekuatan tubuh luar biasa besarnya layaknya kekuatan yang di miliki oleh tokoh superhero. Kekuatan otot tubuh manusia berikut ini diketahui sangat luar biasa kuatnya di atas kemampuan rata-rata kebanyakan orang, berikut ini adalah daftarnya:

1. Thomas Topham (1702 – 1749)
Thomas Topham1

Pada abad ke-18 menjadi era Topham sebagai manusia terkuat pada saat itu, pria kelahiran London Inggris ini berhasil menguasai daerah Britania sebagai yang terkuat. Lempengan besi dengan berat sekitar 224 pon mampu dibengkokkan hanya dengan menggunakan kedua tangan kosongnya. Ia pun mencatatkan penampilan terbaiknya pada tanggal 28 Mei 1741 dimana pada saat itu ia berhasil mengangkat tiga buah drum yang berisikan air dengan bobot 1386 pon. “A course of Experimental Philosophy’  menjadi sebuah buku tulisan yang di buat oleh Dr.  John Theo Desagulaiers berdasarkan perjalanan kehidupan dan aksi Thomas Topham yang membuat dirinya takjub.

2. Arthur Saxon – Master Angkat Beban (1878 – 1921)
Arthur Saxon – Master Angkat Beban1

Abad ke-19 menjadi masa kejayaan Arthur Saxon sebagai orang terkuat yang juga merupakan salah satu pemeran sirkus pada waktu itu itu. pada saat itu dirinya bahkan berhasil mangangkat beban seberat 370 kg dengan menggunakan gabungan kekuatan dari otot kaki, tangan dan punggungnya yang menjadikan dirinya sangat populer kala itu. Kurt dan Hemann adalah saudara yang juga menjadi salah satu bagian dari kelompok sirkus Saxon Trio, dan membuat ketiga bersaudara itu menjelejahi benua Eropa untuk mempertontonkan kemampuan yang dimilikinya.

3. Pierre Gasnier – Hercules Prancis (1862 – 1923)
Pierre Gasnier – Hercules Prancis1

Pria kuat yang satu ini dijuluki sebagai Hercules Prancis dikarenakan kekuatan supernya yang dalam dunia sirkus ini sempat menggegerkan dunia. Sepintas jika kita melihat tampilan dari Pierre ini tidak ada yang berbeda dari orang lainnya, namun ternyata dia memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, dia dapat memutuskan ikatan rantai yang sangat kuat dan bisa dengan mudah merobek tumpukan kartu dengan tangannya. Hal ini adalah merupakan sesuatu yang sangat hebat, terlebih lagi dengan ukuran tubuh yang relatif kecil yaitu dengan tinggi sekitar 5,2 kaki dan dengan berat sekitar 143 kilogram. Anda bisa membayangkan bagaimana mungkin Pierre bisa mengangkat beban sebesar 260 kilogram yang mungkin saja tidak akan bisa dilakukan oleh orang lain yang memiliki ukuran tubuh dua kali lipat lebih besar darinya.

4. John Holtum – Cannonball King (Raja Meriam, 1845 – 1919)
John Holtum – Cannonball King 1

Pria asal Denmark ini pun memiliki kekuatan yang banyak membuat orang merasa kaget dan takjub pada saat melihatnya. Bagaimana tidak tembakan sebuah meriam yang begitu dekat yang mengarah dan menerpa tubuhnya itu membuatnya tertap berdiri kokoh dan bertahan dari hempasan biji meriam tersebut. Aksi yang sangat berbahaya ini tentu membuat banyak orang merasa takjub dengan kekuatan yang dimilikinya.

Meskipun aksi ini sangat berisiko dan bahkan ia telah kehilangan 3 buah jarinya, Holtum sangat dikenal oleh banyak orang penting di kawasan benua Eropa kala itu dan kemudian menjadi orang terkuat dan sukses di Amerika. Para penonton menantangnya dengan imbalan uang senilai 3.000 franc. tak gentar yang membuatnya menunjukkan aksi yang menantang maut itu.

5. Angus MacAskill – Giant MacAskill (1825 – 1863)
Angus MacAskill – Giant MacAskill1

Pria bertubuh tinggi dan kuat yang satu ini berasal dari pulau Beneray, Skotlandia, yang kemudian ia hijrah ke Nova Scotia. Usia 20 tahun sudah cukup membuat dirinya menjadi terkenal sebagai orang yang memiliki ukuran tubuh yang sangat besar dengan ukuran tubuh 223 cm hingga mencapai 236 cm pada puncak dari pertumbuhan ukuran tubuhnya dan dengan berat badan mencapai 580 pon. Ia pun pada saat itu bergabung dengan sebuah perkumpulan sirkus P.T. Barnum pada tahun 1849 dan kemudian ia bergabung pada salah satu kempo sirkus besar General Tom Thumb dengan aksi dari kekuatan manusia tinggi besar ini. Pada pertunjukkannya itu ia dapat mengangkat berat sebuah jangkar kapal yang memiliki bobot 2800 dan sebuah gentong dengan bobot 300 pada tangan kanan dan kiri mampu diangkat olehnya.

0 komentar:

Posting Komentar