WHAT'S NEW?
Loading...

Ternyata Inilah 7 Hewan Paling Kuat yang Ada di Dunia

hewan kuat1

Pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa hewan di dunia ini yang memiliki kekuatan super layaknya tokoh superhero Superman, Beberapa hewan tersebut mampu mengangkat beberapa kali lipat berat dari beban tubuhnya sendiri. Bahkan, beberapa diantaranya ada yang mampu mengangkat ratusan kali lipat beban tubuhnya, Lalu hewan apa sajakan yang termasuk kedalam 7 hewan terkuat yang ada di muka bumi ini? Berikut adalah ulasannya :

7. Banteng
Banteng1

Banteng termasuk kedalam daftar hewan terkuat di dunia. Berat tubuh banteng dewasa ini bisa berat mencapai 1.300 pound. Serta mereka dapat menahan beban seberat 2.000 pound dan juga menarik sesuatu secara bersamaan.

Banteng termasuk kedalam hewan sejenis sapi, namun yang membedakan adalah banteng memiliki tanduk yang besar dan panjang dan bentuk ukuran tubuhnya yang lebih besar dari pada sapi. Banteng pertama kali di temukan negara Thailand, Kamboja, Myanmar, Laos, Vietnam dan Bali.

6. Harimau
Harimau1

Harimau merupakan hewan buas yang memiliki saraf tulang belakang. Harimau tergolong dalam jenis kucing terbesar dibanding species yang lainnya. Harimau termasuk kedalam hewan pemakan daging atau karnivora yang biasa memangsa hewan seperti rusa dan kancil. Berat badan harimau dewasa mencapai 600 pound. Mereka juga termasuk hewan terkuat di dunia karena dapat menopang berat 2 kali dari berat badannya.

5. Gajah
Gajah1
Gajah adalah termasuk kedalam golongan hewan mamalia yang berukuran besar yang memiliki sepasang gading dibagian depannya. Habitat hewan ini biasanya dapat di temukan di berbagai wilayah seperti hutan, sabana, gurun dan rawa.

Gajah memiliki ukuran fisik tubuh yang yang tidak kecil ukurannya, Berat badan gajah dewasa bisa mencapai 12.000 pound. Gajah tergolong hewan terkuat di dunia, sebab mereka mampu mengangkat beban yang sangat berat yaitu mencapai 20.000 pound atau setara dengan 130 orang dewasa yang ditumpuk.

4. Burung Elang
Burung Elang1

Burung Elang (eagle) merupakan jenis hewan predator/pemangsa yang biasa mengintai mangsanya dari angkasa. Hewan buruan elang ini biasanya meliputi ikan, tikus, kelinci, ayam dan tupai. Akan tetapi yang menjadi makanan utama burung elang ini adalah ikan. Burung Elang sendiri berkembang biak dengan cara bertelur.
Elang memiliki cukup banyak spesies termasuk burung garuda yang juga tergolong kedalam spesies elang. Elang memiliki sistem pernafasan yang dapat menyimpan oksigen di dalam tubuhnya pada saat terbang. Meskipun termasuk hewan angkasa, burung elang juga termasuk kedalam golongan hewan terkuat di dunia, sebab elang mampu menahan beban 4 kali lipat dari berat badannya.

3. Gorila
Gorila1

Gorila merupakan hewan mamalia yang memiliki tangan, kaki, mata, hidung, telinga seperti halnya pada manusia. Gorila biasanya memakan tumbuhan, sayur-sayuran, terkadang gorila juga memakan hewan serangga.

Gorila berkembang biak dengan melahirkan. Mereka dapat hidup selama 50 tahun bila di kebun binatang, namun jika gorila berada di habitat aslinya umur gorila hanya mencapai sekitar 35 tahun. Hewan Gorila termasuk kedalam hewan terkuat di dunia karena mereka mampu mengangkat beban mencapai 10 kali lipat dari berat tubuhnya yang 4.500 pound. Gorila dewasa sendiri beratnya rata-rata bisa mencapai 450 pound.

2. Semut

Meskipun semut ini memiliki ukuran tubuh yang sangat kecil, Siapa sangka semut mampu menahan berat hampir 50 kali lipat dari berat tubuhnya sendiri. Semut memiliki lebih 12.000 spesies dari seluruh berbagai belahan dunia. Semut juga di sebut juga hewan sosial karena ketika mencari makan mereka selalu berkelompok yang beranggotakan ratusan sampai ribuan semut yang bekerja sama satu sama lain.

1. Kumbang Badak
Kumbang Badak1
Kumbang badak merupakan salah satu hewan yang masuk dalam kategori serangga. Kumbang badak atau dalam bahasa latinnya Trypoxylus dichotomus ini berasal dari beberapa negara seperti Cina, Jepang, Taiwan dan Korea. Biasanya orang-orang Jepang sendiri menyebutnya dengan sebutan "kabutomushi" sebab pada bagian ujung kepalanya terdapat antena yang berbentuk seperti tanduk mirip badak.

Serangga ini memiliki ukuran hanya sekitar 30-54 mm untuk jantan dan 30-52 mm untuk betinanya. Kumbang badak adalah meruakan serangga yang  terkuat di dunia dibanding serangga-serangga lainnya. Hewan ini mempunyai satu kelebihan kalau di bandingkan dengan serangga lainnya yaitu mampu mengangkat beban seberat lebih dari 850 kali dari berat tubuhnya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar